Senin, 17 April 2017

0 Guru Ideal


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Guru Ideal

Guru ideal adalah guru yang senantiasa memperhatikan, memberi solusi, meningkatkan, memberi ilmu bermanfaat dan tentunya menjadi contoh baik bagi peserta didiknya. 
Maka itu, menjadi guru adalah suatu hal yang berat tanggung jawabnya. Karena guru tidak hanya akan menjadi seorang pengajar saja bagi muridnya, melainkan juga menjadi pemimpin bagi peserta didiknya. Memimpin peserta didiknya dalam belajar dan mengajar, memimpin peserta didiknya dalam bersikap dan berakhlaq, memimpin peserta didiknya dalam bermoral dan beretika.
Guru adalah profesi, pekerjaan dan amal usaha yang mulia. Tidak dipungkiri lagi, karena lihatlah saat Jepang mengalami pembombardiran di Nagasaki dan Hirosima, mereka mengalami penderitaan akibat perang. Sang Kaisar Jepang pun menginstruksikan kepada rakyat untuk mengevakuasi korban-korban perang. Namun siapa yang pertama kali diselamatkan? ialah guru yang pertama diselamatkan. Itu karena Kaisar berpikir mereka-lah (para guru) yang mulia, yang dapat menjadi pemberi cahaya dan pelita.
Banyak orang besar yang mengawali hidupnya dengan menjadi guru. Soekarno sang proklamator juga Presiden RI ke-1 adalah pernah menjadi seorang guru. Jenderal Sudirman adalah seorang guru sebelum menjadi seorang Jenderal Panglima Besar. Dan banyak lagi yang tidak disebutkan satu persatu disini.
Itulah guru yang benar-benar guru. Karena guru adalah teladan. Bukan sekedar menumpang nama guru.

0 komentar:

Posting Komentar